Sidekick

Urip mung mampir ngejus

Saya sudah bosan dianggap aneh karena sering mengagumi ketampanan lelaki. Bagi  saya (sebagai kaum Adam) tak ada salahnya memuji ketampanan lelaki lain. Menurut saya hal itu sama dengan ketika seorang pelatih sepakbola memuji kepiawaian pelatih lain dalam mengelola timnya. Apakah itu salah? Jelas tidak. Justru  bagi saya hal itu harus dibudyakan, memuji itu tak ada salahnya. Maka ketika memuji dianggap aneh menurut saya justru disitulah keanehannya. 

Saya pernah membuat list lima musisi terganteng dan lima pria terganteng di negeri ini. Namun saya justru melupakan satu hal kecil, saya tidak pernah membuat list lima orang terganteng di jurusan saya sendiri. Padahal setiap hari saya melihat mereka, terkadang berinteraksi dengan mereka, maka aneh rasanya kalau saya tak bisa membuat lima list orang paling ganteng di Jurusan Komunikasi UGM. List ini hanya versi pribadi  saya, sehingga tentu ada subjektifitas dan keisengan di dalamnya. Berikut ini adalah lima orang paling ganteng di Komunikasi UGM versi saya.
5. Widas Gentong
Jika saya seorang sutradara film aksi yang membutuhkan aktor ganteng dan bisa melindungi seorang kekasih maka pilihan saya 100% jatuh pada Widas Gentong. Rambutnya yang rancak ditambah terusan jenggot laksana disiram minyak firdaus seember membuat Gentong bagaikan Johnny Deep versi lebih romantis.
Si  calon mahasiswa pascasarjana ini bisa dibilang orang paling santai nan penyanyang yang pernah berdiri di sekte Komunikasi UGM. Sayang dia belum menemukan tambatan hati yang tepat. Padahal saya berani bertaruh jika ia punya seorang tambahan hati ia bakal menjaganya bagaikan Bruce Willis menjaga seluruh sandera di Die Hard. Dengan kegantengan, jenggot firdaus dan sifatnya yang penyanyang Gentong layak duduk di posisi ini.
4. Matahari 
Jaman 2011 anak desain itu ada berjuta-juta. Dari desain sempak sampai desain poster acara untuk TPA. Tapi selalu ada yang istimewa dari sekian juta manusia. Matahari membuktikan hal itu. Sansan, begitu panggilan akrabnya, adalah desainer jujur nan menarik bagi saya. Ia tak pernah berpretensi membuat desain keren, yang ia lakukan haanya mencomot hal-hal sederhana di sekitar untuk kemudian dikomunikasikan melalui poster.
Seperti desain-desainnya Matahari sebagai lelaki adalah seseorang yang sederhana namun mengena. Ia tak berpretensi jadi mahasiswa keren nan eksklusif tapi lewat kesederhanaannya dia justru menjelma menjadi mahasiswa ganteng, keren nan sangat membumi. Dalam sebuah obrolan ringan dia pernah bilang, “Aku golek wedok mengko wae nek wes mapan (Aku nyari cewek entar aja kalau udah mapan),” kata si penggila skateboard yang juga doyan main tamiya saat kecil ini. Jika hari-hari anda ingin terus hangat, tak ada salahnya anda dekat dengan Matahari. Dia mengajari kita bagaimana sikap membumi adalah kegantengan yang paling hakiki.
3. Kemas
Jika ada orang yang gantengnya sangat tipikal maka orang itu adalah Kemas. Dia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi orang ganteng. Sikap yang keren, rendah hati, jujur dan suka main tamiya. Oh satu  lagi, rajin sholat! Mungkin saat Tuhan membagi-bagi sikap keren kepada umatnya Kemas berdiri di posisi paling depan. Bisa jadi sepuluh tahun lagi kata Kemas bersinonim dengan ganteng di Kamus Besar Bahasa Indonesia.
Ibarat penyanyi Kemas adalah Remedy. Jaket flanel yang selalu menyertainya, ditambah senyum akrab bak pujangga sedang kasmaran bisa membius seluruh wanita di dunia persilatan. Dia juga tak butuh banyak bicara untuk menjadi ganteng. Ia tak butuh bicara karena ada sesuatu di dirinya yang membuat ia nampak begitu ganteng.
2. Brama
 
Banyak orang yang bilang Brama adalah primadona kalau urusan kegantengan. Bagi saya Brama hanya patut menduduki nomor dua. Sebenarnya tak sulit menjelaskan kenapa Brama ganteng. Tapi saya punya sebuah momen bersama Brama yang membuat saya percaya Brama ini seperti Mourinho, The Special One.
Dulu saya pernah memboncengi Brama naik motor ketika ia sedang sangat sedih. Ada sebuah masalah yang membuat ia tampak begitu murung (masalah wanita sih). Tapi jujur ketika itu saya tak pernah menyangka ia yang biasanya cekikikan bisa sesedih itu. Saya jadi ingat ucapan teman saya Dina, ada dua tipe orang ceria, pertama orang ceria yang jujur dan kedua orang ceria yang menutupi kesedihan. Di momen itu Brama ceria untuk menutupi kesedihan. Tapi sekarang saya seratus persen yakin ia ceria karena jujur. Kegantengan Brama tampak muncul ketika ia tertawa, ia tertawa karena ia jujur dan bisa meresapi kehidupannya dengan sangat baik.
1. Dimas
Sebagai seorang Liverpudlian, Dimas adalah King Kenny sejati. Menurut saya dari sekian titel King yang diberikan kepada orang, Kenny Dalglish adalah raja yang paling rendah hati. Mahasiswa komunikasi angkatan 2008 ini adalah King Kenny muda yang masih bergolak mencari sebuah kenyamanan. Disitulah kerennya anak muda lulusan labschool ini.
Dimas punya sebuah semangat bergolak khas anak muda. Ia seperti Mas Boy era 2000-an. Wajah ganteng, gocekan maut dalam sepakbola, rendah hati dan suka main tamiya. Saya selalu mengagumi Dimas karena itu semua. Jika saya wanita saya akan berjuang sampai titit eh titik darah penghabisan untuk mendapatkan si King Kenny muda ini. Untuk setiap wanita di Komunikasi UGM, percayalah Dimas adalah pilihan paling tepat untuk mengisi hati anda.  
  
Advertisements

8 thoughts on “Anak Komunikasi Gantengnya Sampai Ke Hati

  1. jak jaki says:

    momen memorable aku karo kemas ki pas aku ro de'e dalan ning ngarep parkiran njuk ono dua huruf lewat, aku mung ngomong, “kem…”, kemas njuk neus-nesu…modaro kowe keeemmm *sa' durunge aku digarapi entek-entekan ning flamboyan

    Like

  2. aduuuuh kak aweee saya bukan desaineeer -_______-

    Like

  3. Komentar ini telah dihapus oleh penulis.

    Like

  4. kak awee saya ga suka main tamiya T______T

    Like

  5. Rizky Aldian says:

    Dwi ga lo masukin we?

    Like

  6. tak pikir gandi bakal masuk nominasi *garuk-garuk dagu*

    Like

  7. suka main tamiya ki dadi salah satu kriteria wong ganteng po we?

    Like

  8. Ardi Wilda says:

    @ijah: gandi ki ganteng tapi masuk nomer belasan lah 😛
    @ocha: jelas, tamiya ki aadalah indikator kegantengan utama

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: