Sidekick

Urip mung mampir ngejus

Semalam saya melakukan liputan ke Kridosono bersama last man standing, Imam Solihin,  pentas seni yang diadakan oleh SMA N 3 Yogyakarta ini bisa dikatakan cukup meriah. Acara yang bertajuk PSIKOPAD! #6 SENSATION ini cukup membuat kami kelelahan, bagaimana tidak musisi lokal seperti Sri Plesit, Tripping Junkie, Captain Jack, Jogja HipHop Foundation (JHF), Mocca, dan Endank Soekamti di penghujung acara memeriahkan acara ini. Jelas saja saya kehabisa tenaga bila harus ikut menggoyangkan badan naik-turun ketika JHF muncul, ikut bersenandung bersama Arina Ephipania saat Mocca naik panggung, dan berteriak bersama kamtis-kamtis lain kala Erix Soekamti didaulat untuk segera tampil. Habis sudah energi dalam tubuh kurus nan hot saya, pemirsa.

Setelah selesai ‘menguras’ Kridosono bersama Imam, tentunya kemudian kami memutuskan untuk mengisi kembali energi kami yang telah habis. Makan malam, tentunya. Gudeg menjadi pilihan, dan entah mengapa saya berinisiatif untuk mengajak si ngising Ocha Gorgom. Mungkin malam ini akan lebih lengkap ngisingnya jika ada dia. Kami mengajaknya, saya dan Imam sama-sama mengirimi si Gorgom SMS. Ternyata Gorgom tidak bisa ikut bersama kami, sudah makan katanya. Hah, rencana kedua dijalankan. Kami mendatangi kediamannya, sekitar pukul setengah dua belas malam.  

Lagi-lagi kedua dari kami mengiriminya SMS, yang isinya bahwa dia kami minta keluar rumah, karena ada surprise. Dan ya, dia keluar rumah, dan berhasil kami culik. ‘opo ikiiii.. asuuuu.. aku dikon ngancani wong mangan..’ (‘apa iniiii.. anjing.. aku disuruh nemenin orang makan..’), kami terkekeh. ‘mangan nengdi?’ (makan dimana?), Sangkuriang, jawab Imam. Kabarnya, Sangkuriang adalah salah satu burjo paling hype dikalangan anak muda nan gaul di Jogja. Dan letaknya ada di gang sebelah rumah Gorgom. Maka, Imam dan saya memutuskan untuk berjalan kaki saja, dengan alasan utama: parkir motor disana mahal, seceng alias seribu, bos!
  
Baru keluar dari rumah, kami sudah bergosip. Bergosip tentang kemewahan satu pesta ulang tahun yang sedang diadakan oleh satu anak Komunikasi seangkatan Imam dan Gorgom tadi malam. ‘Iya we, pool party di hotel, gila yak..’, entah apa definisi ‘gila’ ini bagi si Gorgom. Mungkin dia pikir disana akan ada pesta gila-gilaan dan berakhir dengan masing-masing orang nyemplung di kolam renang dengan pakaian pesta, atau apa. Saya tidak tahu. Kemudian Imam kembali menambahkan informasi tentang acara pool party tersebut. Dan membuat saya tiba-tiba jadi berinisiatif kesana untuk makan gratis.      

Setelah menembus jalanan yang sepi dan gelap, kami bergosip-ria, tertawa-tawa, sambil sesekali tercium wangi bunga yang menyengat dan melewati beberapa local youth yang sedang kongkow di GOR kecil. Kami hampir sampai, Gorgom bertanya terus mengapa kita harus pergi makan ke Sangkuriang. Dia bilang, burjo ini sering ditongkrongi anak-anak muda lepas dugem, ramai dan hebring. Tak lama kami sampai, keadaan burjo cukup ramai. Kami duduk dan memesan. Tiba-tiba Imam bergosip, ‘Eh eh, lu tau gak we, katanya nih burjo mi dok-doknya pake iler Poci.’ (bagi yang tidak tahu, Poci adalah nama cute dari Potjong, hiiih..) , saya kaget tapi tidak percaya. Dan tetap memesan mi dok-dok spesial dan segelas susu. Sepanjang makan, kami terus menjadikan si Poci ini bahan bercandaan. Sampai kaku tertawa.
  
Puas tertawa dan makan, kami beranjak pulang. Kembali ke rumah masing-masing, berpisah di halaman rumah Gorgom. Terlepas dari kesampahan kami, saya menyadari bahwa pool party mewah tanpa teman yang hangat seperti mereka mungkin tak akan ada artinya kecuali bilangan rupiah yang melayang ke kantong birthday organizer atau apapun itu. Berbeda rasanya ketika kami bertiga, berjalan tengah malam, dan mengadukan nasib perut kami ke sebuah burjo dengan rumor iler Poci (bilang aja kere, we!), ah! Mungkin sesekali Poci harus diajak pergi ke pool party.
       
                  
Advertisements

One thought on “Antara Pool Party dan ‘Poci’ Party

  1. rocky says:

    wah, gaya nulismu wis koyo cah jaman saiki w, hahahaha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: