Sidekick

Urip mung mampir ngejus

Hari ini salah satu teman akrab saya, Mayda Putri alias Mayda Maya menginjak usia 23 tahun. Si bocah Semarang yang juga seorang penyiar radio swasta di Jogja ini banyak memberi bantuan selama kehidupan saya di Jogja. Paling terakhir adalah saat saya putus dengan pacar saya dan mengalami masa-masa galau akut. Dari mulai sabar meladeni saat saya sedih sampai membentak saya saat saya mulai bertingkah aneh-aneh dilakukan Mayda. Sungguh baik sekali wanita satu ini. 

Karena jasanya tersebut saya merasa harus melakukan sesuatu di ulang tahun Mayda kali ini. Awalnya saya ingin memasang iklan di koran untuk ulang tahunnya, namun karena saya sempat lupa ulang tahunnya jatuh di hari ini maka niat tersebut urung terlaksana. Beruntunglah di menit-menit akhir tanggal 27 Mei (sehari sebelum Mayda Ulang Tahun) saya ingat bahwa ia akan merayakan hari kelahirannya. 
Adalah Mas Irwin Bangkutaman yang secara tidak langsung mengingatkan saya. Saat saya membuka facebook, Mas Irwin sang gitaris handal band ibukota ini mengucapkan selamat ulang tahun di dinding facebook Mayda. Seketika itu pula saya sadar bahwa rencana mengucapkan selamat ulang tahun di seluruh koran yang terbit di Jogja gagal. Karena itu saya memutar otak untuk memberi kejutan selanjutnya.
Beruntung ketika sedang buntu akan melakukan apa di ulang tahun sahabat saya ini, saya teringat yang dilakukan Kartika Yahya (Tika and The Dissident) saat temannya ulang tahun. Saya pun menyontek konsep Tika. Saya membaca di blog Tika (atau Iman Fattah atau Iga Massardi, maaf saya lupa) saat temannya ulang tahun Tika membuat poster aneh-aneh mengenai temannya. Saat itu temannya seorang drummer maka si Tika membuat poster bahwa temannya ini membuka kursus drum dan disebar ke jalan-jalan. 
Saya pun merasa cara tersebut asyik untuk dipraktekkan. Dengan bantuan Imam Solihin saya pun membuat poster ulang tahun Mayda yang kami sebar ke beberapa titik di daerah dekat kampus. Poster tersebut berbunyi, “Saya Ulang Tahun Nich, Mayda Maya Penyiar iNd!E yang kULL aB3Ezzz, Add pesbukku eeaaaaaa: www.M4yDa iM03tZz.com”. Saya hanya membuat poster tersebut dengan bantuan aplikasi Word Art di Microsoft Word, “Biar kaya poster undangan rapat di RT coy,” kata saya pada Imam. 
Selesai membuat poster pukul 02.00 kami pun menyebar enam belas poster yang kami cetak ke beberapa titik. Mulai dari kantor radio Mayda, kosannya, Koperasi Mahasiswa, Gelanggang UGM, Warung Makan, juga di beberapa tempat yang saya rasa Mayda bakal tak sadar ada poster dirinya disana. Setelah perjalanan panjang saya dan Imam akhirnya selesai menyebar poster pukul 05.00 ketika beberapa orang terlihat selesai melaksanakan ibadah Subuh. 
Meski sedikit bersifat ngerjain dan iseng tapi saya berharap hal ini bisa membuat Mayda benar-benar menjadi penyiar indie (artinya indie apa tho) dan Cool alias keren. Terimakasih buat bantuannya May, maaf saya hanya bisa memberi hadiah yang sangat selo ini. Maklum dompet makin menipis namun tetap ingin memberi hadiah. Semoga di usiamu yang ke 23 kamu semakin sukses dengan apa yang kamu kerjakan. Sekali lagi Selamat Ulang Tahun Mayda.   

Advertisements

2 thoughts on “Selamat Ulang Tahun Mayda

  1. selo kowe we…

    Like

  2. Wintolo says:

    ohh..ternyata pelakunya mas awe to

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: