Sidekick

Urip mung mampir ngejus

Pepatah lama mengatakan, “Setiap orang adalah pahlawan, namun tak semua pahlawan tokoh dongeng”. Hanya orang-orang tertentu yang punya keunikan dan cerita tersendiri akan kita pilih sebagai dongeng pengantar tidur. Tanpa keunikan pahlawan hanya sekedar pantas dipasang di pigura, tak ada embel-embel tokoh dongeng di belakangnya.
Adalah Dwi nama tokoh itu. Siapa yang tak tahu fenomena Dwi Kurniawan alias pemilik akun twitter @Fotodeka. Mahasiswa Komunikasi UGM yang berasal dari Samarinda dan pernah KKN di di Maluku Utara serta suka menyiram tanaman anggrek ini adalah legenda hidup yang patut dilestarikan. Keusilannya, hobinya membribik perempuan, arsitektur rumahnya yang aneh (kita bisa nonton televisi sambil mandi, ada yang bisa menjelaskan ini?) sampai keahliannya mengubek kehidupan pribadi Mbak-Mbak kosan depan rumahnya. Namun setiap orang adalah pahlawan, buat saya Dwi juga seorang pahlawan, setidaknya bagi saya. Dia banyak membantu saya saat kuliah dulu.
Sayang banyak orang tak melihat mutiara terpendam. Ibarat sebuah brand (wah anak iklan ini ceritanya) maka Dwi identik hanya dengan keseloan semata, jelas ini tidak adil bagi dirinya. Untuk mengubah itu, kami orang-orang yang pernah merasakan niat baik dan perilaku positif Dwi membentuk #DWI48. Sebuah kelompok bawah tanah dengan sertifikasi halal dari JKT48. Tagline kami jelas, “All You Need is Dwi”. Sebagai teman kami merasa punya tanggung jawab moral mengemas ulang “brand” bernama Dwi. Banyak hal positif dari Dwi yang harus kita yakini dan kita banggakan sebagai bekal mendongengi anak kita kelak.
Karena alasan itu kami #DWI48 mengadakan sebuah lomba bertajuk #NostalDwi. Lomba #NostalDwi sendiri adalah sebuah lomba kisah positif dan inspiratif bersama Dwi. Dengan #NostalDwi kita akan dapat menguak sisi lain Dwi yang humanis, setiakawan, sederhana dan bisa menebang pohon pisang sendiri. Ini adalah Sebuah Good News From Dwi yang bisa jadi akan dimuat di Good News From Indonesia (GNFI) kalau admin GNFI-nya sedang selo. 
Lomba ini akan diadakan di twitter. Setiap orang berhak mengikuti #NostalDwi, cukup dengan berbagi kisah inspiratif, kebaikan atau kegiatan positif yang dilakukan oleh Dwi. Majalah TIME NEW ROMAN ukuran 12 pun sempat meliput kegiatan ini namun kami tolak. Karena kami takut Dwi menjadi Riya, padahal nama asli Dwi adalah Dwi Kurniawan bukan Dwi Riya. 
Pasti teman-teman #DWI48 sekalian sudah mulai tertarik dan tak sabar dengan lomba ini bukan? Baiknya simpan dulu Tazos kalian karena sebentar lagi #NostalDwi akan diluncurkan. Langsung saja, inilah peraturan lomba #NostalDwi yang telah dibuat oleh #DWI48 dibantu dengan Kak Nunu:
Dwi, contoh karakter Muda, Beda dan Selo!
Peraturan Lomba #NostalDwi
1. Nama Lomba : #NostalDwi
2. Tujuan : Mengenang kebaikan Dwi Kurniawan kepada nusa dan bangsa
3. Lomba berbentuk kuis di twitter, isi tweet mengenai interaksi dengan Dwi selama ini dalam kegiatan positif dan produktif serta bagaimana Dwi berguna untuk anda dan sekitarnya. Di setiap tweet jangan lupa sertakan tagar #NostalDwi. Semua orang boleh mengirimkan tweet sebanyak-banyaknya, asalkan satu momen satu tweet. Misalnya : Hari Senin sewaktu kuliah Jurnalisme Penyiaran Dwi pernah memberi saya kambing kurban #NostalDwi. Hari Selasa saat kuliah Pers Dwi memberi saya penghulu untuk menikah kelak #NostalDwi. Nah momennya kan Senin dan Selasa maka harus dipisah dalam dua tweet yang berbeda, jangan digabung.
4. Juri : Yustan (Mahasiswa Komunikasi, desainer grafis handal, lulusan pesantren dan yang pasti teman satu rumah Dwi). Ikrar (Mahasiswa Sastra Arab, pintar memasak serta menghias roti, dan yang pasti teman satu rumah Dwi.
5. Lomba terbuka untuk umum dari Jurusan, Fakultas dan Universitas apapun, asalkan pernah berinteraksi dengan Dwi Kurniawan. Mas Sugeng tukang pulsa depan rumah Dwi pun boleh ikut.
6. Waktu Pelaksanaan Lomba (dibagi dalam tiga periode)
Periode Pertama : Kamis (23/8/2012) Pukul 20.00 WIB – 23.00 WIB
Periode Kedua : Jumat (24/8/2012) Pukul 11.00 WIB – 14.00 WIB
Periode Ketiga : Jumat (24/8/2012) Pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB
7. Pengumuman Lomba : Jumat (24/8/2012) Pukul 23.00 WIB
8. Panitia : Jaki DWI48 (@masjaki), Awe DWI48 (@ardiwilda), Andrea DWI48 (@andreot), Yogi DWI48 (@herwanayogi), Nadia DWI48 (@baiqnadia). Panitia boleh ikut mentweet #NostalDwi namun panitia tak bisa memenangkan perlombaan (hanya untuk memeriahkan saja).
9. Hadiah: Satu orang pemenang akan mendapatkan 1 BUAH HANDPHONE TRENDI MASA KINI (tidak dipotong pajak, ongkos kirim ditanggung panitia) dan KAOS BERTANDA TANGAN DWI. Gambar handphone yang dijadikan hadiah akan ditwitpic oleh Yogi DWI48.
10. Untuk memeriahkan lomba ini setiap orang boleh menggunakan avatar #DWI48 jika berkenan. Avatar disertakan dalam gambar di postingan ini.

Dengan lomba ini kita akan mengetahui bahwa Dwi adalah teman yang baik. Jangan pernah kalah dengan stereotip yang diberikan orang lain. Bersama #DWI48 mari kita #NostalDwi bersama. #DWI48 tetap percaya, “All You Need is Dwi”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: